DENDY PRIMANANDI 's BLOG

Telinga yang kemasukan air rasanya sakit sekali. Banyak orang tidak mengetahui cara mengeluarkan air dari telinganya. Air masuk ke telinga biasanya ketika mandi, berenang, dan segala sesuatu yang terjadi kontak dengan air. Berikut ini cara untuk mengatasinya:

1. Miringkan kepala
Jika yang kemasukan air adalah telinga kirim maka tutup telinga kanan dengan jari telunjuk tangan kanan dan miringkan kepala ke kanan. Gunakna telunjuk tangan kiri untuk meneteska.memasukka air ke dalam telinga kiri dan ketika sudah terasa masuk ke bagian dalam segera miringkan kepala ke kiri agar air yang ada di lubang telinga kita bisa keluar semua. Ulangi cara ini jika belum berhasil.

2. Meloncat-loncat
Dengan cara meloncat-loncat, seperti main skipping. Pada saat meloncat gunakan telapak kaki, kalau sudah melakukan pendaratan gunakan tumit, itu supaya air yang masujk kedalam telingakita langsung keluar.(dwi/berbagai sumber)

Categories: ,

One Response so far.

  1. Unknown says:

    klo dimasukkin air lagi itu berbahaya,,, mending pakek cara yg kedua atau dibiarkn saja, krn air dalam telinga itu mudah menguap!!

Leave a Reply