DENDY PRIMANANDI 's BLOG

Lemari es atau kulkas merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi kehidupan rumah tangga, hotel, kantor, maupun restoran. Seiring keadaan masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, sejumlah pabrikan pun membidik selera baru itu.
Namun kulkas generasi terkini bukan hanya sekadar lemari pendingin. Sejumlah pabrikan lemari es ini pun saling bersaing menciptakan produk yang ramah lingkungan.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa penggunaan freon yang merupakan bahan utama pendingin, secara berlebih, dapat merusak lingkungan. Bahkan, lapisan ozon yang melindungi bumi ini dideteksi makin berlubang akibat penggunaan freon secara tak terkendali.
Melihat dari keadaan yang demikian, kini produk kulkas mulai mengembangkan teknologi dengan mengeluarkan produk non-CFC alias kulkas ramah lingkungan. Mereka merekayasa produknya sedemikian rupa sehingga aman bagi pengguna, dan tidak merusak lingkungan.
Selain untuk tujuan ramah lingkungan, produk kulkas tersebut dibuat hemat listrik lengkap dengan sederet fungsi kesehatan (seperti mampu menjaga bahan makanan dan minuman agar tetap awet serta menjamin tersedianya kandungan nutrisi di dalamnya). Masalah bau menyengat misalnya, kini telah ada teknologi khusus penghilang bau.
Misalnya seperti produk SHARP, sebagai salah satu produsen kulkas asal Jepang cukup jeli melihat kebutuhan konsumen. Ia pun menciptakan kulkas yang dibutuhkan masyarakat. Tak hanya fungsional, produk SHARP juga memperhatikan efek kelestarian alam. Pabrikan ini, kini tak lagi menggunakan CFC serta hemat listrik.
Salsa merupakan produk premium SHARP dengan seabrek keunggulan. Varian ini menggunakan sistem hybrid cooling yang hemat energi. Kemudian ada lagi produk SHARP yang dinamakan Lemon Refrigerator yang menggunakan nano deodorizer.
Bukan hanya SHARP yang mengeluarkan produk ramah lingkungan. LG juga melakukan pengembangan sistem terhadap produk kulkas mereka. Teknologi yang ditanam di kulkas LG diantaaranya door cooling yang membuat sistem pendingin merata ke seluruh bagian kulkas. Ini membuat makanan, minuman, dan bahan makanan di dalam kulkas terjaga kesegarannya. Selain itu vitamin plus LG membantu menjaga kandungan vitamin tetap awet. Green ion system di kulkas ini mencegah timbulnya jamur dan bau tak sedap. Dipadu dengan ion, bisa menciptakan udara segar alami di dalam lemari es.

Categories:

Leave a Reply